King Ball Goreng Panir Rasa Durian

Bagi anda yang mencintai aneka ragam makanan, ada baiknya anda mencoba resep masakan ini sebagai hidangan keluarga anda, atau teman-teman anda. Adapun sebelum kita memulai kegiatan ini ada baiknya anda mempersiapkan langkah-langkah untuk mempersiapkan bahan sebagai berikut :

Untuk bahan :


Bahan
Berat/isi
Ukuran
Ambil dan pisah daging durian dengan berat beban
250
gram
Tepung roti atau disebut panir
150
gram
Gula pasir
1
sendok teh
Tepung terigu
50
gram
garam
1/4
Sendok teh
Minyak goreng
600
ml
Air
75
ml


Adapun cara di dalam membuat makanan ini sebagai berikut.

Campurkan adonan seperti terigu, air, garam, dan gula. aduk semua adonan kecuali air berikan dikit demi sedikit akan adonan tercampur dengan rata tanpa menggumpal. aduk terus hingga adonal menjadi kental setelah itu sisihkan terlebih dahulu.

Ambil sedikit durian kira-kira secanting sendok teh, bentuk daging durian tersebut hingga berbentuk bola. lakukan semua itu hingga daging durian berbentuk bola semua.

Setelah anda tadi membentuk daging durian menjadi bola, langkah berikutnya ambil adonan tadi yang telah disisihkan, masukan bola pada larutan adonan hingga rata. setelah itu lakukan untuk melapisi bagian luar dengan menggunakan tepung roti, lakukan hal yang sama pada daging durian yang berbentuk bola. lakukan sekali lagi lapisan luar dengan tepung roti setelah itu anda masukkan kedalam lemari pendingin atau freezer.

Untuk memasak ada baiknya anda gunakan setelah 30 menit di dalam freezer.

Setelah sampai 30 menit anda dapat melakukan penggorengan hingga berwarna coklat manis. setelah selesai, tiriskan makanan tersebut dan siap anda sajikan dengan bentuk yang sangat menarik.



Related Posts:

0 Response to "King Ball Goreng Panir Rasa Durian"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.