cara pembuatan jenis wedang II

Dari pembahasan cara pembuatan wedang di sini saya juga akan sama tentang kreasi pembuatan wedang dengan cara yang lain dari cara pembuatan yang pertama tentang wedang tape dan wedang kacang gula jawa. Yang akan kita bahas di sini adalah pembuatan wedang sebagai berikut.


Wedang Jahe Kelapa Muda

bahan :


No
Bahan
Ukuran
Jenis ukuran
1
Kelapa muda (isinya saja)
1
Butir
2
Jagung manis (direbus dan disisir)
3
Bonggol
3
Jahe (memar)
1
Ons
4
Gula aren
2
Ons
5
Cengkeh
5
Butir
6
Santan
4
Gelas

cara pembuatan :

Pertama-tama rebus semua bahan seperti jahe, gula, cengkeh, santan menjadi satu sebagai kuah atau sebagai wedangnya, setelah itu didihkan hingga masak serta menimbulkan aroma harum yang sedap. Setelah selesai mencapai aroma harum, pindahkan ketempat yang lain dengan cara di saring agar kotoran dari kuah tersebut tidak ikut dalam menu yang nanti kita sajikan. Anda saring, masak kembali dengan menggunakan api kecil. Biarkan sejenak dengan kita menyiapkan bahan yang lain.

Siapkan daging kelapa muda kedalam gelas dengan ukuran kira-kira 2-3 sendok makan, setelah itu masukkan kembali sisiran jagung manis kedalam gelas dengan ukuran 2 sendok makan. Jika semuanya selesai, kita tuangkan kuah yang kita panaskan dengan api kecil tersebut. Hidangkan panas-panas pada keluarga anda atau teman-teman anda.

Jangan lupa juga untuk mengetahui cara pembuatan minuman jenis kombinasi wedang III

Related Posts:

0 Response to "cara pembuatan jenis wedang II"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.