Cara Pembuatan Jenis Wedang III

Dari pembahasan minuman jenis wedang ini, dari jenis wedang I dan wedang II, adapun yang akan saya bahas adalah jenis wedang III yang merupakan menu selanjutnya yang merupakan cara pembuatan wedang kacang untuk menambah kreasi minuman yang ada dari sebelumnya. Adapun yang perlu kita persiapkan dalam pembuatan ini dengan bahan-bahan sebagai berikut.

Wedang Kacang

Bahan :

No
Bahan
Ukuran
Jenis ukuran
1
Kacang tanah
2
Ons
2
Jahe (memarkan)
2
Jari
3
Gula pasir
2
Ons
4
Daun pandan
2
Lembar
5
Garam secukupnya
secukupnya
secukupnya

Cara pembuatannya sebagai berikut :

Untuk pembuatan wedang kacang ini, pertama-tama yang harus kita lakukan adalah dengan cara merebus kacang tanah terlebih dahulu setelah itu buanglah kulit arinya, setelah semua selesai tiriskan kacang tersebut.

Setelah anda melakukan step pertama, kita pindah ke step kedua, membuat kuahnya dengan cara merebus semua bahan hingga sempurna dengan mengeluarkan aroma wangi yang sedap sampai mendidih. Saring kuah tersebut agar terpisah dari kotoran bahan yang kita didihkan tadi. Panaskan kembali dengan menggunakan api kecil jika anda ingin menyajikan kepada saudara atau teman anda.

Sebelum anda menyajikan, masukkan kira-kira 2 sendok makan kacang kedalam gelas, setelah itu siram dengan kuah yang sudah disaring dan tetap panas sesuai dengan ukuran umum. Anda siap menyajikannya kepada keluarga anda di rumah serta kerabat teman dekat anda. Jika anda ingin menikmati minuman yang lain ada juga dapat melihat minuman hangat sesuai selera anda.


Related Posts:

0 Response to "Cara Pembuatan Jenis Wedang III"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.