Lada Tahu Hitam Crispy

Di dalam pembuatan menu tahu dengan aneka olahan sangatlah penting bagi kita untuk mengatasi kejenuhan di dalam menu masakan yang kita olah setiap hari, selain itu tahu merupakan menu yang terjangkau bagi semua elemen masyarakat baik kalangan menengah atas atau pun bawah. Tapi bagaimana cara kita mengemas suatu masakan menjadi suatu masakan yang berkelas di semua kalangan.

Tips cara mengolah tahu dengan bahan-bahan sebagai berikut.
Bahan
Isi/Berat
Jenis Ukuran
Tahu
500
gram
Tepung tempura
60
gram
Bawang putih
3
Buah
Garam
1
Sendok teh
Minyak goreng
500
ml
Air
50
ml

Cara pembuatan :

Potong tahu dengan berbentuk segitiga atau atau segi empat tipis, anda lumuri dengan bawang putih yang sudah anda geprek halus dan tercampur garam.sisihkan.

Larutkan tepung tempura dengan air yang sudah tersedia diatas. Celupkan tahu yang sudah dibumbui tadi kedalam adonan. Masukan atau goreng di dalam minyak. Setelah itu anda tiriskan dan sisihkan.

Dan setelah itu yang perlu anda lakukan adalah dengan cara membuat adonan saus sebagai kombinasi sesi kedua. Dalam pengembangan pembuatan masakan atau makanan untuk mendapatkan citra masakan yang lebih baik. Adapun pembuatan saus sebagai berikut.

Bahan
Isi/Berat
Jenis Ukuran
Tepung Maizena
1,5
Sendok teh
Saus lada
3
Sendok makan
Bawang Putih
2
Buah
Mentega
1
Sendok makan
Garam
Secukupnya
Secukupnya
Gula
Secukupnya
Secukupnya
Kaldu bubuk
secukupnya
Secukupnya

Untuk pembuatan saus, panaskan terlebih dahulu mentega, tumis bawah butih yang sudah digeprek samapai beraroma wangi, masukkan semua adonan bahan-bahan yang ada di dalam bagan tersebut. Aduk adonan sampek rata dan mendidih serta mengkental. Angkat.

Campurkan adonan pertama dari tahu yang anda sisihkan tadi hingga merata dan kering , angkat dan sisihkan. Sajikan dengan apa yang anda sukai seperti kentang atau kacang pancang. Anda juga juga bisa menambahkan mayones sebagai penambah lesat rasa di mulut dan lidah anda.


Related Posts:

0 Response to "Lada Tahu Hitam Crispy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.