Minuman Bandrek Kombinasi

Minuman bandrek lengkap atau komplit merupakan menu minuman yang dikreasikan dengan ketan putih, kacang hijau, kolang-kaling serta roti tawar. Hal ini agar meningkatkan selera para penggemar tentang minuman bandrek itu sendiri yang menjadikan banyak kreasi tentang minuman bandrek itu sendiri. Minuman tradisional indonesia tentang bandrek juga sangat dipercaya akan kasiatnya sebagai penyembuh penyakit-penyakit  ringan di dalam kesehatan. Dari sinilah kecintaan para pencinta minuman bandrek tidak pernah melepaskan kecintaanya untuk menikmati secangkir bandrek. Untuk melestarikannya marilah kita belajar cara pembuatan bandrek komplit ini. Adapun cara pembuatannya sebagai berikut.


Bahan :

No
Bahan
Ukuran
Jenis ukuran
1
Jahe (memarkan)
2
Ons
2
Serai (memarkan)
1
Batang
3
Gula aren
3
Ons
4
Daun pandan
3
Lembar
5
Air
Secukupnya
Secukupnya
6
Gula pasir
2
Ons
7
Ketan putih (sudah di masak)
1
Mangkok kecil
8
Kacang hijau (sudah di masak atau rebus)
1
Mangkok kecil
9
Kolang-kaling (sudah di masak)
1
Mangkok kecil
10
Roti tawar (potong dadu)
1
Potong
11
Susu kental
Secukupnya
Secukupnya
Cara pembuatan :

Untuk bahan satu sampai enam kita rebus menggunakan air secukupnya, biarkan hingga bahan yang tercampur tersebut mendidih hingga mencapai sempurna dan mengeluarkan aroma yang sangat harum, jangan lupa setelah mendidih anda saring agar terpisah dari kotorannya. Angkat kembali, masak dengan menggunakan api kecil. Agar kuah tersebut terpelihara hangatnya.

Ambil beberapa gelas, masukkan masing-masing bahan yang ada pada nomor tujuh hingga nomor sepuluh. Tuangkan kuah bandrek kedalam gelas dengan di bubuhi susu kental  untuk memperkaya cita rasa bandrek. Setelah itu sajikan atau anda minum secara hangat-hangat.

Selain itu anda juga bisa menikmati cara pembuatan bandrek telur di daftar lain guna menambah pengetahuan anda.

Related Posts:

1 Response to "Minuman Bandrek Kombinasi"

  1. Selamat siang gaes, cari uang sampingan, modal cuma Rp 10.000 bisa dapatkan keuntungan besar, bonus pulsa up Rp 400.000 , bonus tambahan Rp 10.000 tanpa pakai ribet.
    Buruan daftar, jadi jutawan berikutnya
    - Livechat 24 jam (website Official) AKUPOKER(.)NET
    - Pin Bbm : D8D34E1A
    - Line : Aku.Poker
    - Whatsapp : 087887670252

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.