Cake Kukus Warna-Warni

Bagi anda yang ingin mencari ide di dalam membuat atau mengetahui cara pembuatan cake kukus, ada baiknya anda teliti bahan yang akan anda pergunakan didalam pembuatannya...., hal di dalam perlengkapan untuk membuat cake sendiri memang gampang-gampang susah. Ada kalahnya kita harus mengulang kembali di dalam pembuatannya. akan tetapi bagi mereka yang sudah biasa di dalam pembuatan ini biasanya dia hanya menambah ilmu pengetahuan saja di dalam memodifikasi didalam pembuatannya. Adapun yang ingin saya bahas di dalam pembuatan cake ini berupa bahan-bahan sebgai berikut.


No
Bahan
Isi/berat
Jenis ukuran
1
Tepung terigu
60
gram
2
Margarin
50
gram
3
Putih telur /merah telur
180/5
gram/buah
4
Gula pusir
100
gram
5
Susu (anda dapat mengganti susu bubuk)
60/4-5
ml/sendok makan
6
Vinili bubuk
1/3
Sendok teh
7
Whipped cream
2
Sendok makan
8
Susu kental manis putih
35
gram
9
Pewarna makanan (atau anda dapat mengganti dengan perwarna asli seperti pandan atau yang lain)


Cara pembuatan adonan :

Siapkan terlebih dahulu beberapa loyang untuk membuat cake. Anda dapat mengalasi dengan kertas roti jika menurut anda masih terlalu membutuhkan waktu. Anda juga dapat dengan cara mengoleskan mentega pada loyang serta menaburinya dengan tepung.

Pertama-tama yang harus anda lakukan disini adalah anda harus memasukan beberapa jenis bahan seperti, telur, gula, whipped cream. Gunakan alat pengaduk mixer sebagai alat aduk,hingga adonan menjadi kental, setelah itu turunkan kecepan mixer pada kecepatan terendah, masukan semua bahan berlahan-lahan atau dikit demi sedikit.

Untuk mentega anda harus mencairkan terlebih dahulu. agar mudah didalam pengadukan.

Setelah semua bahan tercampur jadi satu matikan mixer, anda sudah siap membagi adonan yang ada suka membagi menjadi aneka warna.

Setelah anda membaginya anda bisa memulainya dengan mengkukus adonan dengan waktu hingga 30 menit sampai 45 menit.

Setelah selesai tiriskan atau diamkan adonan hingga hangat baru anda balik untuk mendapatkan hasil yang sempurnah tanpa pecah atau patah.

Olesi bahan sesuai yang anda inginkan menggunaan selai yang telah terjual di toko-toko roti. Tumpuk cake menjadi beberapa warni yang anda inginkan tadi. setelah itu potong dan hidangkan kepada keluarga atau rekan-rekan anda.

Related Posts:

0 Response to "Cake Kukus Warna-Warni"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.